Operasi Amandel Pada Anak

Operasi Amandel Pada Anak  - Pasca Operasi Amandel? Operasi Amandel Pada Anak  yang baik adalah atas izin dokter. Operasi Amandel Pada Anak  dianjurkan jika kondisinya sangat memprihatinkan, Amandel disebut juga Tonsilitis yang disebabkan oleh infeksi radang tonsil amandel yang disebabkan oleh mikro-organisme bakteri dna virus.Banyak dialami oleh anak umur 5-15 tahun. Tonsilitis berdasarkan lamanya penyakit terbagi menjadi 2 kategori yaitu Tonsilitis akut dan Tonsilitis kronis.

Tonsilitis akut jika infeksi berlangsung 3 minggu.Sedangkan tonsilitis kronis jika terinfeksi 7 kali atau lebih dalam  satu tahun, atau 5 kali dalam 2 tahun, atau 3 kali dalam satu tahun. Gejala Tonsilitis yaitu terasa kering atau rasa menganjal di tenggorokan atau leher, nyeri pada saat menelan(menelan ludah makanan, minuman) sehingga malas makan nyeri dapat menjalar ke sekitar leher dan telinga, demam, sakit kepala, kadnag menggigil, lemas, nyeti otot. 

Dapat juga disertai dengan batuk, pilek sura serat dan mulut berbau. Pada penderita tonsilitis adakalanya mendengkur saat tidur terutama disertai pembesaran kelanjar adenoid kelenjar yang berada di dinding belakag antara tenggorokan dan rongga hidung. 

Pada pemeriksaan dijumpai pembesaran tonsil amandel berwarna merah, kadang bercak putih-putih pada permukaan tonsil.Tidak semua gejala dapat diatasi oleh orang yang menderita. Gejala yang dirasakan biasanya berbeda setiap individu. 

Secara umum pencegahan ditunjukan untuk mencegah tertularnya infeksi rongga mulut dan tenggorokan yang dapat memicu terjadinya infeksi tonsil. Namun ada beberapa cara untuk lebih mewaspadai terjadinya tonsilitis yaitu:

  1. Mencuci tangan sesering mungkin untuk mencegaj penyebaran mikro-organisme yang dapat menimbulkan tonsilitis.
  2. Menghindari kontak dengan penderita infeksi tenggorokan setidaknya 24 jam setelah penderita tenggorokan yang disebabkan kuman mendapatkan antobiotik.

Tonsilitis disebabkan oleh infeksi mikro-organisme.Namun es dari air yang mentah dan menggunakan pemanis buatan dapat menimbulkan iritasi di tenggorokan yang memicu timbulnya infeksi tenggorokan ataupun infeksi tonsil. 

Tidak semua tonsilitis harus dioperasi beberapa keadaan yang mengharuskan tonsiliti harus dioperasi yaitu:

  1. Tonsilitis atau amandel yang besar hingga mengakibatkan gangguan pernapasan, neyri telan ya0ng berat, gangguan tidur atau komplikasi penyakit-penyakit kardipulmonal (jantung dan paru-paru).
  2. Pembesaran tonsil yang mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada wajah atau mulut sehingga membutuhkan penanganan dokter gigi spesialis bedah mulut.
  3. Tosnilitis yang mengakibatkan kejang dan demam harus segera ditangani dokter.

Tonsil memang salah satu kelanjar yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh di tenggorokan, tapi kelenjar lain diarea tersebut masih banyak, yakni kelenjar-kelenjar getah bening yang bertebaran di tenggorokan dan bagian tubuh lainnya.Jadi operasi tonsilitis tidak begitu berpengaruh terhadap kekebalan tubuh. 

Pasca Operasi Amandel dan Operasi Amandel Pada Anak: Amandel adalah benteng pertahanan tubuh yang sangat berfugsi sebagai pengontrl masuknya kuman ke dalam tubuh. Kalau amandel terlalu berat belerja makan akan terjadi peradangan amandel. Pekerjaan amandel akan bertambah berat kalau di dalam tubuh menumpuk sisa-sisa makanan yang timbul karena makan-makanan anorganis. Mengoperasi amandel bukanlah yang terbaik karena akan mengakibatkan hilangnya fungsi amandel. Pasca Operasi Amandel anaak harus dengan baik dijaga pola makan dan pola hidup nya. Jangan sampai amandel tumbuh lagi.

Orang yang sering beranggapan bahwa langkah terakhir adalah operasi.Anggapan tersebut tidak selalu benar karena amandel adalah organ tubuh yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari infeksi.Pembengkakan kelanjar getah bening merupakan tanda bahwa kelenjar tersebut sedang mengendalikan infeksi yang terjadi Misalnya sebagian kaki terinfeksi maka kelenjar getah bening yang ada di bagian paha membengkak.Operasi dapat dilakukan bila radnag sudah parah, misalnya sudah tidak bisa bernapas lagi.




Obat Amandel Alami & Herbal

Harga 2 Box Lamandel Isi 24 Sachet = Rp. 115.000,- (1 box isi @ 12 sachet). Diminum 1 sachet 3 kali sehari. Website http://lamandel.org/

MANFAAT OBAT AMANDEL

1. Obat Amandel untuk membantu mengatasi radang amandel, radang tenggorokan

2. Obat Amandel untuk membantu meringankan sakit tenggorokan

3. Obat Amandel untuk meringkan batuk-pilek

4. Obat Amandel untuk memperbaiki nafsu makan

5. Obat Amandel untuk meningkatkan daya tahan tubuh




PETUNJUK CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Order SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Obat Amandel , Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.

Kami akan membalas sms Anda untuk Data Transfer dan Konfirmasi Pengiriman Paket Obat Amandel ke tempat Anda!

Operasi Amandel Pada Anak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar