Operasi Penyakit Amandel


Operasi Penyakit Amandel  - Bagaimana kita menangani orang yang sehabis Pasca Operasi Amandel? Radang tenggorokan dalah infeksi pada amandel yang kadang mengakibatkan sakit tenggorokan dan demam.



Secara klinis peradangan ini ada yang akut (baru), ditandai dengan nyeri menelan (odinofagi), dan tidak jarang disertai demam. Sedangkan yang sudah menahun biasanya tidak nyeri menelan, tapi jika ukurannya cukup besar (hipertrofi) akan menyebabkan kesulitan menelan.

Tonsilitis atau kalangan masyarakat awam menyebut dengan istilah penyakit Amandel.  

Tonsillitis adalah infeksi (radang) tonsil (amandel) yang pada umumnya disebabkan oleh mikro-organisme (bakteri dan virus). Terbanyak dialami oleh anak usia 5-15 tahun. Tonsillitis, berdasarkan waktu berlangsungnya (lamanya) penyakit, terbagi menjadi 2, yakni Tonsilitis akut dan Tonsilitis kronis.

Tonsilitis akut jika penyakit (keluhan) berlangsung kurang dari 3 minggu. Sedangkan Tonsilitis kronis jika infeksi terjadi 7 kali atau lebih dalam 1 tahun, atau 5 kali selama 2 tahun, atau 3 kali dalam 1 tahun secara berturutan selama 3 tahun. Adakalanya terdapat perbedaan penggolongan kategori Tonsilitis akut dan Tonsilitis kronis.

Tonsilektomi adalah operasi pengangkatan tonsil/mandel/amandel. Operasi ini merupakan operasi THT-KL yang paling sering dilakukan pada anak-anak. Para ahli belum sepenuhnya sependapat tentang indikasi tentang tonsilektomi, namun sebagian besar membagi alasan (indikasi) tonsilektomi menjadi:  Indikasi absolut dan Indikasi relatif.

Tonsilektomi merupakan pembedahan yang paling banyak dan biasa dilakukan di bagian THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan)

Pasca Operasi Amandel. Menghadapi orang yang telah melakukan Pasca Operasi Amandel adalah dengan tidak membirkan mereka memakan makanan yang jahat dan gorengan karena akan sia-sia saja jika telah di operasi.

Tenggorokan itu sering dianggap sebagai pembedahan kecil saja. Tetapi bagaimanapun juga, tonsilektomi adalah suatu pembedahan yang merupakan tindakan manipulasi yang dapat menimbulkan trauma dengan risiko kerusakan jaringan. Komplikasi mulai dari yang ringan bahkan sampai mengancam kematian atau gejala subyektif pada pasien berupa rasa nyeri pasca bedah dapat saja terjadi.

Gejala dan Tanda-tanda
  • Keluhan yang dapat dialami penderita Tonsilllitis, antara lain:
  • Tengorokan terasa kering, atau rasa mengganjal di tenggorokan (leher)
  • Nyeri saat menelan (nelan ludah ataupun makanan dan minuman) sehingga menjadi malas makan.
  • Nyeri dapat menjalar ke sekitar leher dan telinga.
  • Demam, sakit kepala, kadang menggigil, lemas, nyeri otot.
  • Dapat disertai batuk, pilek, suara serak, mulut berbau, mual, kadang nyeri perut, pembesaran kelenjar getah bening (kelenjar limfe) di sekitar leher.
Penderita tonsilitis (kronis) mendengkur saat tidur (terutama jika disertai pembesaran kelenjar adenoid (kelenjar yang berada di dinding bagian belakang antara tenggorokan dan rongga hidung).
Pada pemeriksaan, dijumpai pembesaran tonsil (amandel), berwarna merah, kadang dijumpai bercak putih (eksudat) pada permukaan tonsil, warna merah yang menandakan peradangan di sekitar tonsil dan tenggorokan.

Tentu tidak semua keluhan dan tanda di atas diborong oleh satu orang penderita. Hal ini karena keluhan bersifat individual dan kebanyakan para orang tua atau penderita akan ke dokter ketika mengalami keluhan demam dan nyeri telan.




Obat Amandel Alami & Herbal

Harga 2 Box Lamandel Isi 24 Sachet = Rp. 115.000,- (1 box isi @ 12 sachet). Diminum 1 sachet 3 kali sehari. Website http://lamandel.org/

MANFAAT OBAT AMANDEL

1. Obat Amandel untuk membantu mengatasi radang amandel, radang tenggorokan

2. Obat Amandel untuk membantu meringankan sakit tenggorokan

3. Obat Amandel untuk meringkan batuk-pilek

4. Obat Amandel untuk memperbaiki nafsu makan

5. Obat Amandel untuk meningkatkan daya tahan tubuh




PETUNJUK CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Order SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Obat Amandel , Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.

Kami akan membalas sms Anda untuk Data Transfer dan Konfirmasi Pengiriman Paket Obat Amandel ke tempat Anda!

Operasi Penyakit Amandel

1 komentar:

  1. saya usia 31tahun..pernah melakukan operasi amandel tahun 2015,tp ternyata selang 1tahun masih d tempat yg sama amandel nya bengkak lg malah tambah besar tp tidak mersakan demam atw sakit nelan hanya mengganjal saja.bagaimana solusi yg terbaik krn saya tdk mw kembali dioperasi lg

    BalasHapus